Home » » IAIN DISCUSSION CLUB : Mahasiswa Dalam Karya Untuk Masyarakat

IAIN DISCUSSION CLUB : Mahasiswa Dalam Karya Untuk Masyarakat



Dema IAIN Syekh Nurjati Cirebon melakukan gebrakan sebagai mahasiswa agen of change dan agen of sosial control untuk masyarakat. IDC (Iain Discusion Club) yang merupakan salah satu program kerja rutin yang diadakan setiap bulan selama kepengurusan DEMA MADANI, jumat 04 April 2014 telah dibuka secara resmi oleh ketua umum DEMA IAIN Syekh Nurjati Cirebon (Reza). IDC adalah sebuah diskusi yang diadakan guna membahas isu-isu terhangat di kampus ataupun luar kampus. Kegiatan IDC ini diharapkan mampu menjembatani mahasiswa dengan pihak-pihak lembaga, mampu memberikan informasi-informasi terhangat seputar kampus, dan memfasilitasi untuk terjalinnya komunikasi antara kampus, mahasiswa, dan lembaga.
            “Mahasiswa dalam Karya Untuk Masyarakat” merupakan tema dalam kegiatan IDC ini diambil berdasarkan informasi terhangat yang ada dikampus yaitu bahwa mahasiswa semester 6 di IAIN akan menghadapi KKN (Kuliah Kerja Nyata). KKN merupakan suatu kegiatan pengabdian kepada masyarakat dan kegiatan ini wajib dilakukan oleh semua mahasiswa semester 6. Ade Aspandi selaku ketua pelaksana IDC dalam sambutannya menyampaikan “IDC merupakan wahana bagi mahasiswa karena ini merupakan program kerja jangka panjang atau bulanan yang berfungsi untuk mensosialisasikan lembaga kampus untuk mahasiswa, menyikapi dan mengklarifikasi isu-isu atau konflik kampus dan memberikan informasi ter update. Tema yang diambil pada IDC kali ini pun pada intinya adalah upaya untuk meningkatkan kredibilitas mahasiswa agar mampu berkarya dan mengabdi dimanapun ia berada” Tegasnya.
            Konsep yang dipakai dalam kegiatan IDC ini bertemakan coffe break, ini dimaksudkan untuk membuat tamu undangan dan peserta dalam diskusi merasa nyaman dan tertarik sehingga pada saat diskusi berlangsung muncul ide-ide cerdas dalam menyikapi permasalahan yang menjadi tema diskusi.

Written by : Your Name - Describe about you

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Etiam id libero non erat fermentum varius eget at elit. Suspendisse vel mattis diam. Ut sed dui in lectus hendrerit interdum nec ac neque. Praesent a metus eget augue lacinia accumsan ullamcorper sit amet tellus.

Join Me On: Facebook | Twitter | Google Plus :: Thank you for visiting ! ::

0 komentar:

Posting Komentar